Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Tanah Baru
Puskesmas
  • Puskesmas Tanah Baru
2022-08-20 13:56:49

STANDAR PELAYANAN ALAT KONTRASEPSI

LAMPIRAN KEPUTUSAN KEPALA UPTD PUSKESMAS TANAH BARU

NOMOR         : 445/0099/KPTS/TB/II/2022

TANGGAL     : 28 Februari 2022

 

STANDAR PELAYANAN ALAT KONTRASEPSI

No

Komponen

Uraian

PENYAMPAIAN PELAYANAN

1

Persyaratan pelayanan

1.    Lembar Permintaan Pemeriksaan

2.    Kartu JKN

3.    KTP / KK

4.    Kartu Berobat

2

Sistem, mekanisme dan prosedur pelayanan

1)    Pasien datang, mendaftarkan diri di loket Pendaftaran;

2)    Pasien menunggu panggilan antrian di ruang tunggu KIA;

3)    Petugas menerima rekam medis;

4)    Petugas mencocokkan data pasien yang tertera di rekam medis, jika cocok lakukan anamnesis dan jika tidak cocok melakukan cross-check ke bagian pendaftaran;

5)    Pasien masuk ke ruang KIA;

6)    Pasien diberikan menggunakan ABPK dan Penapisan dengan Roda KLOP;

7)    Pasien dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang Jika diperlukan;

8)    Pasien menyetujui/menolak informed consent;

9)    Pasien diberikan pelayanan KB;

10) Pasien diberikan KIE dan pemantauan setelah pelayanan KB;

11) Pasien menuju loket pendaftaran/ kasir untuk membayar tarif biaya (jika pasien menggunakan biaya umum).

Text Box: Alur Pemeriksaan Catin

Oval: Pasien

 


Oval: SelesaiRectangle: Rounded Corners: Pasien ke loket kasirRectangle: Rounded Corners: Melakukan KIE dan pemantauanRectangle: Rounded Corners: Pelayanan KBRectangle: Rounded Corners: Informed ConsentRectangle: Rounded Corners: Konseling UlangRectangle: Rounded Corners: Pemeriksaan FisikOval: YaOval: TidakRectangle: Rounded Corners: Pasien SetujuRectangle: Rounded Corners: Melakukan Konseling dan PenapisanRectangle: Rounded Corners: Ruang KIARectangle: Rounded Corners: Loket Pendaftaran PuskesmasAlur Pasien KB

3

Jangka waktu pelayanan

Pelayanan KB Suntik/Pil/kondom :

Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu :

07.30-selesai

 

Pelayanan KB implant dan susuk;

Hari Sabtu : 07.30-selesai

 

Jangka waktu pelayanan : 15-30 menit

4

Biaya/tarif

Bayar : Pasien non JKN sesuai Peraturan Wali Kota Depok No 61 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum dan Penetapan Tarif Pelayanan Puskesmas pada Dinas Kesehatan Kota Depok

 

5

Produk pelayanan

Pelayanan KB

6

Penanganan, pengaduan, saran dan masukan

1)  Pengaduan saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak saran yang terdapat didepan taman Toga puskesmas.

2)  Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via media social

 

·      Facebook : Puskesmas Tanah Baru

·      Instagram :pkmtanahbaru

·      Telepon  : (021) 78520052

·      Call Center : 085776960009

·      Email :puskesmastanahbaru3@gmail.com

·      SIGAP  : Sigap.depok.go.id

·      S4PN : www. Lapor.go.id

·Web : https://pkmtanahbaru.depok.go.id

 

Download File