Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Tanah Baru
Puskesmas
  • Puskesmas Tanah Baru
2022-08-20 14:03:49

STANDAR PELAYANAN INDERA

LAMPIRAN KEPUTUSAN KEPALA UPTD PUSKESMAS TANAH BARU

NOMOR         : 445/0099/KPTS/TB/II/2022

TANGGAL     : 28 Februari 2022

 

STANDAR PELAYANAN PROGRAM KESEHATAN INDERA

NO

KOMPONEN

URAIAN

PENYAMPAIAN PELAYANAN

 

1

Persyaratan Pelayanan

1.         Daftar Persyaratan :

a.    Membawa kartu berobat untuk pasien umum bagi yang sudah pernah berobat di puskesmas

b.    Membawa Kartu BPJS  Bagi pasien Peserta BPJS;

c.     Membawa Foto copy kartu Keluarga atau KTP bagi pasien baru

2.         Waktu penyampaian persyaratan

Persyaratan dibawa pada saat mendaftar

2

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1.    Pasien datang ke Puskesmas ;

2.    Pasien dilakukan skrining risiko Covid 19;

3.    Pasien melakukan pendaftaran;

4.    Petugas mengantar rekam medik ke nurse station;

5.    Petugas (perawat) memeriksa tanda-tanda vital dan melakukan anamnesa di nurse station;

6.    Petugas (dokter) melakukan pengkajian Kesehatan;

7.    Petugas melakukan pemeriksaan penunjang pelayanan kesehatan indera yang diperlukan seperti: pemeriksaan tajam penglihatan dan pendengaran atau pemeriksaan serumen telinga;

8.    Petugas (dokter) menuliskan hasil pemeriksaan di rekam medis;

9.    Dokter memberikan edukasi dan resep obat jika dibutuhkan ;

10.  Apabila hasil pengkajian memerlukan rujukan maka petugas melakukan rujukan ke FKRTL / RS;

11.  Pemberian dan penyerahan obat;

12.  Penyerahan rujukan ;

13.  Pasien pulang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Oval: Pasien
 

 

 


Oval: pulangText Box: FarmasiText Box: Rujuk Klinik Utama/ RSText Box: Pelayanan  Kesehatan UmumText Box: Pemeriksaan Penunjang Kesehatan InderaText Box: Nurse StationText Box: Pendaftaran

3

Jangka Waktu Pelayanan

10 menit

 

4

Biaya/Tarif

1.    Gratis : Peserta BPJS FKTP Faskes 1 Puskesmas Tanah Baru

2.    Bayar : Pasien umum sesuai Peraturan Wali Kota Depok No 61 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum dan Penetapan Tarif Pelayanan Puskesmas pada Dinas Kesehatan Kota Depok

 

5

Produk Pelayanan

1.   Pemeriksaan deteksi gangguan indera

2.   Konsultasi medis dan KIE kesehatan

3.   Surat rujukan dari puskesmas ke KLinik Utama/ RS

4.   Obat atau produk farmasi sesuai indikasi

 

6

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

1)  Pengaduan saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak saran yang terdapat didepan taman Toga puskesmas.

2)  Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via media social

 

·      Facebook : Puskesmas Tanah Baru

·      Instagram :pkmtanahbaru

·      Telepon  : (021) 78520052

·      Call Center : 085776960009

·      Email :puskesmastanahbaru3@gmail.com

·      SIGAP  : Sigap.depok.go.id

·      S4PN : www. Lapor.go.id

·Web : https://pkmtanahbaru.depok.go.id

 

Download File