Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Tanah Baru
Puskesmas
  • Puskesmas Tanah Baru
2022-08-20 13:39:41

STANDAR PELAYANAN IMUNISASI

LAMPIRAN KEPUTUSAN KEPALA UPTD PUSKESMAS TANAH BARU

NOMOR         : 445/0099/KPTS/TB/II/2022

TANGGAL     : 28 Februari 2022

 

STANDAR PELAYANAN IMUNISASI

 

No

Komponen

Uraian

PENYAMPAIAN PELAYANAN

1

Persyaratan Pelayanan

1)    KTP/KK

2)    Kartu BPJS/ KIS

3)    Membawa Buku KIA bagi yang sudah memiliki.

2

Sistem, Mekanisme, Dan Prosedur

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alur Pelayanan Imunisasi

1)    Pasien datang, mendaftarkan diri di loket Pendaftaran sesuai nomor antrian;

2)    Pasien menuju Ruang Pemeriksaan KIA, dipanggil sesuai nomor urut/jam kedatangan;

3)    Pasien baru akan dilakukan pengisian kartu bayi;

4)    Dilakukan pengecekan status imunisasi di buku KIA/buku RS;

5)    Pasien  akan dilakukan pemeriksaan/anamnesa;

6)    Pasien diberikan KIE KIPI/efek samping pasca imunisasi;

7)    Pasien dilakukan  imunisasi apabila anak sehat, jika anak sakit; tunda/rujuk internal ke pemeriksaan umum;

8)    Petugas melakukan pencatatan di Buku KIA, Rekam Medik, dan Register pelayanan. Menginput laporan sesuai aplikasi

9)    Pasien umum melakukan pembayaran tindakan di kasir;

10) Pasien mengambil obat di farmasi;

11) Pasien pulang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


KIE

 
 

 


                                

 

 

 

 

 

 

 

3

Jangka Waktu Pelayanan

Pelayanan imunisasi :

Rabu  : 07.30- 11.00

 

Jangka waktu pelayanan 1520 Menit Sejak Pasien masuk ruang KIA.

4

Biaya/Tarif

1)    Gratis bagi pasien BPJS

2)    Bayar : Pasien umum sesuai Peraturan Wali Kota Depok No 61 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum dan Penetapan Tarif Pelayanan Puskesmas pada Dinas Kesehatan Kota Depok

5

Produk Pelayanan

Pasien mendapatkan imunisasi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan oleh petugas yang kompeten.

6

Penanganan, Pengaduan, Saran Dan Masukan

  Pengaduan saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak saran yang terdapat didepan taman Toga puskesmas.

2)  Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via media social

 

  • Facebook : Puskesmas Tanah Baru
  • Instagram :pkmtanahbaru
  • Telepon  : (021) 78520052
  • Call Center : 085776960009
  • Email :puskesmastanahbaru3@gmail.com
  • SIGAP  : Sigap.depok.go.id
  • S4PN : www. Lapor.go.id
  • Web : https://pkmtanahbaru.depok.go.id

 

Download File