Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Tanah Baru
Puskesmas
  • Puskesmas Tanah Baru
2022-08-20 13:54:22

STANDAR PELAYANAN FARMASI

LAMPIRAN KEPUTUSAN KEPALA UPTD PUSKESMAS TANAH BARU

NOMOR         : 445/0099/KPTS/TB/II/2022

TANGGAL     : 28 Februari 2022

 

STANDAR PELAYANAN FARMASI

No

Komponen

Uraian

PENYAMPAIAN PELAYANAN

1

Persyaratan pelayanan

1.    Resep

2.    Lembar Permintaan Obat

3.    Lembar Permohonan Vaksin (BPM)

4.    Laporan Penggunaan Vaksin selama 1 bulan sebelum (BPM)

 

2

Sistem, mekanisme dan prosedur pelayanan

Pasien Pelayanan dalam gedung puskesmas :

1)    Pasien datang mendaftarkan diri di loket Pendaftaran

2)    Pasien menuju ruang pemeriksaan dokter (Umum/Gigi/KIA untuk diperiksa)

3)    Pasien mendapatkan Resep atau Lembar Permintaan Obat dari ruang pemeriksaan umum

4)    Jika terdapat biaya pemeriksaan ,maka pasien membayar terlebih dahulu biaya pemeriksaan, setelah itu Pasien Menyerahkan Resep atau Permintaan Obat ke bagian Farmasi

5)    Pasien meletakkan Resep atau Lembar Permintaan Obat di wadah yang telah tersedia yaitu di loket “Penyerahan Resep”

6)    Pasien menunggu antrian obat

7)    Pasien mendapatkan obat sesuai yang ada di resep

8)    Jika obat yang di resep tidak tersedia di Farmasi, maka petugas Farmasi akan menginfokan kepada dokter untuk mengganti obat yang sejenis.

 

Bidan Praktik Mandiri (BPM)

1)     BPM datang membawa Lembar Permohonan Vaksin dan Lembar Penggunaan Vaksin  pada  tanggal 25-29 setiap bulan

2)     Petugas Farmasi memberikan Lembar Penggunaan Vaksin, Lembar Permohonan Vaksin dan SBBK kepada PJ Imunisasi untuk ditulis jumlah vaksin yang akan diberikan kepada BPM sesuai Laporan Penggunaan Vaksin.

3)     Petugas Farmasi menyiapkan vaksin sesuai jumlah yang tertera di SBBK.

Text Box: Pasien pelayanan puskesmas
Rectangle: Rounded Corners: Loket Pendaftaran Puskesmas

3

Jangka waktu pelayanan

Resep Non Racikan : 10 Menit

Resep Racikan : 20 Menit

 

4

Biaya/tarif

Gratis

 

5

Produk pelayanan

1.    Pemberian obat-obatan sesuai Formularium Puskesmas

2.    Pemberian Vaksin kepada BPM

 

6

Penanganan, pengaduan, saran dan masukan

1)  Pengaduan saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak saran yang terdapat didepan taman Toga puskesmas.

2)  Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via media social

 

·      Facebook : Puskesmas Tanah Baru

·      Instagram :pkmtanahbaru

·      Telepon  : (021) 78520052

·      Call Center : 085776960009

·      Email :puskesmastanahbaru3@gmail.com

·      SIGAP  : Sigap.depok.go.id

·      S4PN : www. Lapor.go.id

·Web : https://pkmtanahbaru.depok.go.id

-   

Download File