Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Tanah Baru
Puskesmas
  • Puskesmas Tanah Baru
2022-08-20 13:38:07

STANDAR PELAYANAN ALUR PELAYANAN

LAMPIRAN KEPUTUSAN KEPALA UPTD PUSKESMAS TANAH BARU

NOMOR         : 445/0099/KPTS/TB/II/2022

TANGGAL     : 28 Februari 2022

 

STANDAR PELAYANAN ALUR PELAYANAN

No

KOMPONEN

URAIAN

PENYAMPAIAN PELAYANAN

1

Persyaratan pelayanan

 Pasien Baru :

  1. Membawa Foto copy KTP/KK/KIA
  2. Membawa Kartu BPJS (Untuk pasien BPJS)

Pasien Lama :

  1. Membawa Kartu Berobat
  2. Membawa Kartu BPJS/KTP untuk pasien BPJS

 

Membawa Buku KIA untuk pasien KIA

2

Sistem, mekanisme dan prosedur pelayanan

Mendaftar Secara Langsung :

1.    Pasien mengambil nomor antrian yang sudah disiapkan oleh petugas pendaftaran sesuai dengan ruang pemeriksaan yang dituju;

2.    Pasien dilakukan screening kesehatan untuk melihat risiko Covid 19;

3.    Pasien diberikan nomor antrian sesuai ruang pelayanan pemeriksaan yang dituju;

4.    Pasien menunggu panggilan sesuai nomor antrian di pendaftaran;

5.    Pasien dipanggil di pendaftaran :

a.    Petugas menanyakan kepada pasien apakah sudah pernah berobat atau belum

b.    Jika pasien belum pernah berobat maka petugas pendaftaran meminta pasien untuk memperlihatkan kartu identitasnya seperti KTP/KK/KIA

c.    Petugas menanyakan kepada pasien apakah memiliki kartu BPJS

d.    Jika pasien memiliki kartu BPJS maka pasien diminta untuk memperlihatkan nomor kartu kepada petugas pendaftaran dan petugas pendaftaran melengkapi identitas pasien serta melakukan autentifikasi.

e.    Apabila pasien yang berobat merupakan pasien lama maka petugas pendaftaran meminta pasien untuk memperlihatkan Kartu Identitas Berobat (KIB) atau kartu BPJS.

f.     Bagi pasien yang tidak membawa KIB, maka pasien diminta menunjukkan kartu BPJS atau KTP.

g.    Petugas pendaftaran menanyakan keperluan pasien dan mendaftarkan pasien sesuai dengan ruang pelayanan yang dituju.

h.    Pasien diarahkan ke ruang tunggu pelayanan. Untuk pasien dengan gejala demam, batuk dan pilek menunggu di ruang tunggu khusus. Pasien KIA menunggu di dekat ruang pemeriksaan KIA;

i.      Pasien dengan keluhan demam, batuk, dan pilek dilakukan pemeriksaan swab antigen terlebih dahulu;

j.      Pasien dilakukan kajian awal oleh perawat di Nurse Stasion;

k.    Pasien dilakukan pemeriksaan oleh dokter/dokter gigi;

l.      Pasien akan diberikan pengantar ke Laboratorium untuk pemeriksaan penunjang jika dibutuhkan;

m.  Pasien ke kasir apabila ada biaya yang harus dibayarkan bagi yang bukan peserta BPJS

n.    Pasien ke farmasi apabila ada obat yang diresepkan dokter

o.    Pasien pulang.

 

 

 

Flowchat Pasien Daftar Langsung

Rectangle: Rounded Corners: Pasien menunggu panggilan sesuai nomor antrian di pendaftaran
Rectangle: Rounded Corners: Kelengkapan data administrasi
Rectangle: Rounded Corners: Pasien mendaftar sesuai ruang pelayanan yang di tuju

Pasien terdaftar dan menunggu kembali di ruang tunggu

 

 
Text Box: Farmasi
Text Box: Pulang
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


3

Jangka waktu pelayanan

Jam Pelayanan Pendaftaran Pagi :

1.      Senin-Kamis : 07.00-11.00 WIB

2.      Jum’at-Sabtu : 07.00-10.00 WIB

 

Pendaftaran Pasien Lama : 4 menit

Pendaftaran Pasien Baru : 5-10 menit

4

Biaya/tarif

Gratis untuk pasien peserta BPJS dengan FKTP Tk 1 UPTD Puskesmas Tanah Baru

 

Rp 2.000; untuk pasien umum

5

Produk pelayanan

Pasien mendapatkan pelayanan pemeriksaan di UPTD Puskesmas Tanah Baru

6

Penanganan, pengaduan, saran dan masukan

  1)Pengaduan saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak saran yang terdapat didepan taman Toga puskesmas.

2)  Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via media social

 

·      Facebook : Puskesmas Tanah Baru

·      Instagram :pkmtanahbaru

·      Telepon  : (021) 78520052

·      Call Center : 085776960009

·      Email :puskesmastanahbaru3@gmail.com

·      SIGAP  : Sigap.depok.go.id

·      S4PN : www. Lapor.go.id

·Web : https://pkmtanahbaru.depok.go.id

 

Download File