Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Tanah Baru
Puskesmas
  • Puskesmas Tanah Baru
  • Kesehatan
2022-03-12 01:01:50

Pembukaan Kelas Balita 0-1 tahun

  • 10 Maret 2022, Telah dilakukan kegiatan "Pembukaan Kelas Balita usia 0-1 tahun" di Posyandu Flamboyan Kelurahan Kukusan tepatnya di RW 03. Pembukaan ini di hadiri oleh tim dari puskesmas, Kasi Kesmas Kelurahan Kukusan,  Ketua PPJ Kec. Beji, Ketua Pokja 4 Kelurahan, Babinsa, Ketua Posyandu Flamboyan, Bpk RW, dan kader RW 03. Kegiatan ini di ikuti oleh Ibu dengan balita usia 0-1 tahun dengan jumlah 18 orang.

    Kegiatan kelas ini adalah kegiatan bagi ibu yang mempunyai anak usia 0-1 tahun berdiskusi dan tukar pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan tentang pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi, dan stimulasi tumbuh kembang anak dengan menggunakan Buku KIA yang di fasilitasi petugas kesehatan. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin baik secara daring maupun luring. Tujuan umum dari kegiatan ini untuk  meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu tentang kesehatan dan tumbuh kembang balita secara optimal. 

    Kelas balita 0-1 tahun ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi ibu yaitu menjadi tempat bertanya dan teman untuk bertukar pengalaman dan mencari informasi terkait pertumbuhan dan perkembangan, imunisasi, gizi, perawatan balita, dan juga terkait penyakit yang sering terjadi pada balita.

    Kelas balita ini juga sebagai upaya bersama untuk mencegah dan menurunkan kejadian stunting, gizi kurang, dan gizi buruk.

    Salam sehat

Download File