Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Tanah Baru
Puskesmas
  • Puskesmas Tanah Baru
2022-04-08 12:03:09

Hari Kesehatan Dunia

  • Tanggal 7 April diperingati sebagain Hari kesehatan Dunia,

    Saat ini dunia sedang menghadapi pandemic Covid 19. Planet yang tercemar, dan meningkatnya insiden penyakit oleh karena itu tema Hari Kesehatan Dunia pada Tahun 2022 adalah “Planet Kita, Kesehatan Kita (Our Planet, Our Health)”

    Tema ini menyerukan pemulihan dari kondisi pandmei Covid 19 yang melanda dunia untuk menempatkan Kesehatan individu dan planet sebagai pusat kebijakan dan fokus pada kesejahteraan.

    Polusi udara, air yang terkontaminasi, sanitasi yang tidak memadai termasuk pengelolaan limbah padat, risiko yang terkait dengan bahan kimia berbahaya tertentu, dan dampak negative dari perubahan iklim adalah ancaman Kesehatan masyarakat  lingkungan yang paling mendesak. Ancaman terhadap Kesehatan masyarakat ini diperparah oleh praktik tata Kelola Kesehatan yang buruk dan ketidakadilan. Ancaman Kesehatan juga disebabkan minimnya keahlian dan sumberdaya.

    Tema Hari Kesehatan ini harus menjadi pengingat bahwa penyelesaian masalah Kesehatan perlu Kerjasama dengan banyak pihak tak hanya pemerintah tetapi jug amasyarakat 

Download File